Atasi Obesitas, Terapi Balon Lambung Bakal Lebih Mudah Diakses di Indonesia

Penelitian ini menyebut bahwa hanya ballon Allurion berbahan dasar polymer film atau capsul vegetative yang nantinya dapat terdegradasi secara natural setelah 4 bulan. Selain itu juga merupakan balon satu-satunya yang tidak menggunakan endoskopi sehingga sangat membantu para dokter dalam memberikan kenyamanan bagi pasiennya. Review dari berbagai negara juga menyatakan bahwa dokter akhirnya menemukan solusi untuk efek yoyo yang sering dihadapi dari berbagai program penurunan berat badan dengan program Allurion.

“Aplikasi yang dikembangkan oleh Allurion ini juga menjadi hal yang inovatif karena semua terhubung dan pasien juga dapat memonitor progressnya secara mandiri, secara psikologis pasien juga menjadi sangat nyaman dan yakin karena seolah dokter selalu ada di dekat mereka,” papar Kate Blake selaku¬†Medical Spesializ ANZ Allurion Technologies.

Kecanggihan Allurion Mobile Apps terlihat kemampuannya untuk memonitor banyak data seperti berat badan, BMI, Body Fat, MUsscle Mass, Bone, Body Water, BMR, Visceral Fat dari beberapa aktivitas yang tercakup seperti langkah kaki, waktu istirahat, olahraga dan lainnya. Program Allurion benar benar memberikan arahan dalam perubahan gaya hidup yang sehat.

Indonesia jadi negara ke-90 yang mengakomodir Program Allurion. Kini masyarakat sudah bisa mendapatkan Program Allurion di Jakarta Slimming Center, RS EMC Alam Sutra, Digestihealth Bariatric Clinic, RS Sumber Waras, The Clinic Beautyloshopy dan RS Pondok Indah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *