Duta Luwu Utara

Wow! Tenaga Sukarela di Sukamaju Selatan Diberi Penghargaan 

Sukamaju Selatan — Pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) rupanya tidak hanya memberikan penghargaan atau reward kepada ASN berkinerja baik, tetapi juga diberikan kepada tenaga sukarela yang dinilai paling baik kinerjanya. Bedanya, jika ASN diberikan reward setiap bulan, tenaga sukarela setiap dua bulan sekali. Adalah Risky Hidayanti, tenaga sukarela yang beruntung mendapatkan reward dari Camat Sultan, Anjas Rusli.

Hal ini dilakukan Camat Sultan dalam rangka memberikan motivasi kerja kepada tenaga sukarela lainnya untuk bisa meningkatkan kedisiplinan dan kinerja yang lebih baik dari waktu ke waktu. “Reward atau penghargaan ini kita berikan sebagai pelecut semangat bagi yang lainnya agar bisa bekerja dengan lebih baik lagi,” tutur Anjas Rusli usai pelaksanaan Apel Pagi, Selasa (19/3/2019) kemarin di Halaman Kantor Camat Sultan.

“Di berbagai kesempatan saya selalu bilang, ASN yang baik adalah ASN yang kinerjanya lebih baik dari hari kemarin. Nah, ini juga berlaku bagi tenaga sukarela,” kata Anjas menambahkan. Pemberian reward kepada pegawai yang berprestasi tentu tidak mendegradasi kinerja pegawai yang belum mendapatkan reward. “Bukan berarti yang lainnya tidak berkinerja baik. Tetap baik, tapi tentu ada yang dinilai paling baik pada durasi kerja dua bulan,” jelasnya.

Anjas mengatakan, Risky Hidayanti adalah salah seorang tenaga sukarela yang kinerjana luar biasa. Bahkan dalam hal keuletan, kepatuhan dan etika kesantunan, kinerja Risky mengalahkan beberapa ASN lainnya. “Walaupun tenaga sukarela ini tidak terikat dinas tetapi mereka mampu memberikan pelayanan dengan sangat baik, bahkan menjadi tumpuan dalam pemerintahan di kecamatan, khususnya di Sultan ini,” beber Anjas.

“Hargai yang di bumi, niscaya yang di langit akan memberkahi. Terima kasih kepada semua tim Sultan yang luar biasa hebat. Beginilah cara Sultan memberikan motivasi dan inspirasi bagi semua jajarannya. Bukan cuma ASN, tetapi juga tenaga sukarela. Semoga Allah Swt memberikan keberkahan dalam bekerja dan juga kesehatan,” pungkas mantan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan ini. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top