Duta Palopo

Winger Germapa FC ini Sarangkan 1 Gol Penentu, Katanya Dipersembahkan Untuk ……

PALOPO — Pemain yang spesialis sebagai pemain pengganti ini sungguh beruntung. Masuk menggantikan Kayyum no punggung 29 di babak kedua, Aldi si cowok tampan bernomor plat 21 lantas mencetak gol bagi timnya, Germapa FC.

Berkat sepakan kaki kanannya Aldi yang putra Bua Kabupaten Luwu itu membawa Germapa FC terbang tinggi menembus babak 8 besar Walikota Cup II.

Lantas kepada siapa gol itu ia bingkiskan?

Ditemui usai mengandaskan Dangerakko 1-0, Aldi mengaku jika gol cantiknya itu ia berikan spesial untuk keluarganya di kampung halamannya.

“Gol ini saya ingin berikan khusus untuk orangtua saya,” ucap Aldi singkat.

Aldi termasuk pemain senior di timnya, pria berkumis tipis ini  baru berusia 21 tahun.

Manajer Germapa, Isvan Abidin menilai Aldi layak masuk starting eleven dalam 8 Besar nanti. Hanya saja ia juga memiliki alasan khusus mengapa Aldi ia tempatkan sebagai pilihan kedua.

“Mungkin kebutuhan tim, karena kami punya pemain yang hampir merata skill individunya, Aldi memang biasanya sengaja kita simpan dulu, untuk menguras tenaga lawan, dia winger (pemain sayap) yang selain ditugaskan memberi suplai bola ke pemain, juga untuk mengganggu konsentrasi lawan, dan tadi cara ini cukup jitu,” jelas sang manajer.

Gol Aldi tadi sebenarnya disangka offside oleh pemain belakang Dangerakko FC. Jaraknya yang tipis berhasil mengecoh pemain belakang lawannya, menerima assist dari Ipul, Aldi mendribble bola, head to head dengan kiper, shooting cukup keras dan terarah, masuk di jala kiri gawang Rama. Gooooooooooollll.

Pertandingan seru ini yang juga laga pamungkas grup D disaksikan paling sedikit, 2 ribu penonton, yang memadati lapangan Gaspa Palopo saban sore.

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top