Duta Luwu Utara

Warga Menyemut dan Kendaraan Mengular, Buka Puasa Bupati Indah Semarak

Masamba — Warga kota Masamba terlihat berbondong-bondong mendatangi Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara, Jalan Andi Djemma Nomor 1 Masamba, Senin (20/5/2019). Warga tampak menyemut. Kendaraan roda dua dan empat juga tampak mengular. Ada apa gerangan? Rupanya, sore itu, Bupati Lutra menggelar acara Buka Puasa yang dihadiri ASN, DPRD, TNI, Polri, ulama, pers, dan segenap komponen masyarakat, serta teristimewa ustaz Das’ad Latief.

Menariknya, acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi, Ashari Faksirie Radjamilo. “Kalau pejabat datang ke daerah biasanya jadi berkah buat daerah yang dikunjunginya. Untuk itu, kunjungan Sekda Provinsi harus kita syukuri bersama karena semakin banyak kita bersyukur, pahala kita juga akan semakin bertambah,” kata Indah.

Bupati beralias IDP ini menyebutkan, acara Bukber yang dihadiri begitu banyak masyarakat Luwu Utara adalah dalam rangka untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antarsegenap komponen masyarakat. Pada kesempatan itu pula, IDP menyempatkan memberi ucapan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat, TNI, Polri, serta ulama yang ada di Luwu Utara atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 kemarin.

“Baru-baru ini kita semua telah melaksanakan kewajiban kita sebagai warga negara yakni melaksanakan Pemilihan Umum. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Luwu Utara yang telah menggunakan hak pilihnya. Juga kepada aparat keamanan, dalam hal ini TNI dan Polri, yang telah mengawal proses demokrasi ini bisa berjalan dengan damai, aman dan lancar,” tutur IDP.

Tak elok jika ucapan terima kasih tidak disampaikan pula kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU dan segenap jajarannya sampai di tingkat bawah. “Terima kasih juga kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras, termasuk alim ulama yang telah mendoakan Pemilu ini berjalan lancar. Semoga dari tempat ini pula, doa kita untuk penetapan pada 28 Mei mendatang juga tetap dalam kondisi aman dan terkendali,” pungkasnya.

Ada yang menarik, sebelum acara berbuka puasa, Bupati penerima penghargaan Visionary Leadership Awards ini memberikan santunan kepada para anak yatim serta penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada kontingen STQH Tana Toraja. Selain Bupati, Sekda Provinsi juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana Rp. 20.200.000.000 untuk pembangunan di Luwu Utara, dan Rp 170.000.000 untuk pembangunan masjid.

(LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top