Advetorial

Walikota Palopo Memantau Pelaksanaan UNBK

PALOPO — Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir dalam rangka memantau situasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di Tingkat SMP/ MTS di Kota Palopo, melakukan kunjungan langsung ke beberapa sekolah.

Adapun sekolah yang sempat di kunjungi oleh Walikota diantaranya SMP Negeri 7 Palopo dimana ada sebanyak 161 siswa yang dinyatakan hadir mengikuti UNBK. Usai melakukan kunjungan di SMP 7 rombongan Walikota kemudian melanjutkan kunjungan ke SMP 6.

Di SMP 6, Walikota juga melihat langsung proses UNBK yang dihadiri sebanyak 218 siswa. Di SMP 6 sendiri turut bergabung siswa SMP Negeri 13 Palopo sebanyak 29 siswa yang juga hadir, untuk mengikuti UNBK yang dilaksanakan serentak se Indonesia.

Disetiap kunjungannya, Judas Amir menyampaikan agar seluruh peserta ujian betul-betul memaksimalkan waktu yang diberikan, dan tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal UNBK.

” Kerja soal dengan baik, maksimalkan waktu yang ada tapi jangan terburu buru, biar Jawabannya tidak keliru, ” ungkap Judas

Ia juga menghimbau kepada para kepala sekolah untuk menyampaikan kepada seluruh siswa-siswinya agar tidak melakukan konvoi pada saat ujian telah selesai, dan tidak melakukan coret-coret baju.

Berdasarkan data yang ada tercatat keseluruhan jumlah peserta siswa-siswi yang mengikuti UNBK tingkat SMP/MTS di Kota Palopo sebanyak 3003 peserta dengan jumlah sekolah sebanyak 30 sekolah. Namun untuk siswa yang tidak hadir (berhalangan) masih menunggu informasi data dari Dinas Pendidikan karena masih berlangsung Ujian sampai dengan sesi Ke 3.

Dalam kunjungan, Walikota Palopo, Drs.Judas Amir yang didampingi mewakili dari Dinas Pendidikan, Kabid SMP Kota Palopo, Mustaufik, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati.

(Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top