Advetorial

Walikota Mutasi 160 Pejabat Eselon II, III dan IV

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo menggelar pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para ASN. Mutasi dilaksanakan di ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Rabu 10 Juli 2019.

Terdapat 160 pejabat yang dilantik. Yakni, seratus orang pejabat eselon IV, lima puluh pejabat eselon III dan sepuluh orang pejabat eselon II.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan mutasi kali ini dalam rangka untuk mengimplementasikan aturan dan perundang-undangan, dimana setiap 2 tahunnya seluruh pejabat wajib dievaluasi.

Bagi yang baru dilantik yang rata rata adalah pejabat baru agar melakukan 3 hal, yakni Kinerja, dimana bagi seorang pimpinan perlihatkan kinerja dengan baik, minimal ada rencana kinerja saat menduduki jabatan.

” Bagi yang menjabat, apa yang di lakukan ke depan akan saya pantau karena saya sendiri selaku Walikota Palopo dan  penanggungjawab juga dipantau.

Selanjutnya kedisiplinan, dimana sebagai pimpinan harus memperlihatkan kedisiplinan baik dalam kinerja maupun dalam kehadiran di kantor.

Penilain kinerja ASN juga akan dilakukan dengan melihat semua aspek, baik yang saat ini menjabat maupun bagi mereka yang fungsional di setiap OPD.

Dan yang selanjutnya adalah, Inovasi karena sangat dibutuhkan sebuah inofasi dalam segala hal sebagai  upaya peningkatan kinerja.

” Cukup kita ingat, kalau jabatan yang ada saat ini hanyalah amanah, sehingga dibutuhkan tanggung jawab besar untuk dilaksanakan dengan keikhlasan,” tandas Judas.

Mutasi kali ini juga melihat aspek penyebaran dan volume pekerjaan di OPD terkait sehingga ke depan akan terjadi pemerataan di sejumlah OPD.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan ini, Kajari Palopo, Nur Yalamlan Cayana, SH., MH, Kepala Pengadilan Agama Palopo, Kepala Pengadilan Negeri Palopo, Dandim 1403 Sawerigading (diwakili) serta jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Palopo.

(Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top