Duta Palopo

Tujuh Plt Dipatenkan, Judas Amir: Pejabat yang Dilantik Harus Responsif

PALOPO — Walikota HM Judas Amir ‘mematenkan’ Pelaksana Tugas (Plt) menjadi pejabat definitif dari tujuh pejabat eselon dua lingkup Pemerintah Kota Palopo di Ruang Pola, Balaikota Palopo, Kamis (6/12/2018).

Pengambilan sumpah dan pelantikan tujuh pejabat eselon II B, tersebut digelar bersamaan pengukuhan 12 pejabat fungsional auditor Inspektorat Palopo.

Dalam sambutannya, HM Judas berharap 19 Aparatur Negara Sipil (ASN) yang dilantik dan diambil sumpahnya, dapat bertindak cepat mengatasi segala persoalan di ruang lingkup kerja.

“Sekarang ini, mereka resmi menyandang status pejabat Pemkot Palopo yang definitif. Tugas pokok pemerintah, menyelesaikan persoalan yang ada dan menjaga jangan sampai timbul persoalan. Pemerintah harus mengetahui secara detail setiap masalah yang terjadi dan bertindak cepat menyelesaikannya,” tandas HM Judas.

Sebab, lanjut dia, fungsi pemerintah adalah pengayom bagi masyarakatnya. Sehingga, apapun bentuk persoalan yang terjadi maka pemerintah wajib mengetahuinya, dan mencari solusi terbaik dari problema itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat definitif, dihadiri Sekda Palopo, H Jamaluddin Nuhung, Asisten I, H Burhan Nurdin, Kepala Inspektorat, H Samil Ilyas, dan pimpinan SKPD lainnya.

Adapun tujuh pejabat eselon dua yang didefinitifkan masing-masing:

Asisten III Pemkot Palopo, Muh Taufiq SKep NS MKes,

Kadis Perdagangan Zulkifli Halid ST MSi,

Kadishub Andi Farid Baso Rachim Ap,

Kepala Bapenda Drs Abd Waris MSi,

Kadis Perpustakaan Asmiati SSos,

Kadis Perindustrian Akkaseng SE,

dan Kasat Pol-PP Ade Chandra SIp MSi.

Usai dilantik, Abd Waris, Kepala Bapenda menganggap pelantikan ini sebagai sesuatu yang biasa saja, hanya status yang sedikit berubah dari Plt menjadi definitif sehingga tak ada persiapan khusus yang harus dilakukannya.

“Ya biasa saja, tak ada hal khusus, dengan ini, kita tentu semakin ditantang untuk berbuat lebih baik lagi ke depan, harapan kita target kami bisa terealisasi dengan baik, mohon doanya saja,” ucap Waris.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top