Duta Daerah

Tim SAR Sisir Warga Terdampak Banjir Setinggi 1,5 Meter di Wajo

MAKASSAR — Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) menyisir warga terdampak banjir setinggi 1,5 meter yang menerjang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Banjir setinggi 1 meter sampai dengan 1,5 meter di lokasi banjir Kelurahan Salomillareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Koordinator Basarnas Pos SAR Bone Andi Sultan, mengatakan saat ini tim SAR menuju ke lokasi banjir untuk melakukan penyisiran di Kelurahan Salomillareng yang terkena banjir.

“Jadi saat ini kita stanbye (siaga-red) kita melaksanakan penyisiran-penyisiran dan memberikan imbauan kepada masyarakat pengarahan untuk menjaga anak-anak kecil yang tidak bermain di pinggir got atau rumah untuk tidak berenang,” kata Sultan, tulis portal Okezone, Selasa (1/6/2019).

Saat ini kata Sultan, masyarakat masih memilih tinggal untuk di rumah masing-masing daripada dievakuasi ke tempat pengungsian.

“Saat ini ketinggian air 1 sampai 1,5 meter jadi kami minta mengawasi orang tua yang lansia untuk selalu waspada melihat air yang semakin hari semakin naik seperti itu,” ungkap Sultan.

(*)

Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top