Duta Luwu Utara

Tes Penerimaan PPPK di Kabupaten Luwu Utara Akan Dilaksanakan Selama Dua Hari

LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara berkunjung ke lokasi tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMAN 1 Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (23/2/2019).

Tes penerimaan PPPK tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Utara.

Diketahui peserta yang lulus tes administrasi Kemenpan-RB sebanyak 461 orang yang terdiri dari penyuluh pertanian dan guru.

Tes penerimaan PPPK ini meliputi tes kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara yang sedianya hanya 30 orang yang akan diterima sesuai usulan dari Kemenpan-RB.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli mengatakan bahwa hari ini sebanyak 210 orang yang dibagi menjadi 3 sesi dan masing-masing sesi terdiri dari 70 peserta.

“Pelaksanaan penerimaan tes PPPK ini dimulai pada tanggal 23-24 Februari 2019 di SMAN 1 Masamba dan untuk pengumumannya pada tanggal 1 maret 2019 serentak diseluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang ditemui saat mengunjungi pelaksanaan penerimaan tes PPPK mengatakan kepada semua peserta harus tetap optimis dengan hasil apapun nantinya.

“Saya titip pesan kepada semua peserta agar berdoa sebelum melakukan tes karena doa bisa merubah semua hal yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tuturnya.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top