Duta Luwu Utara

Tanggal 17 April 2019, Selain C6 Pemilih Harus Membawa Tanda Pengenal

LUWU UTARA – Ketua pengawas pemilihan umum kecamatan Masamba menggelar pelatihan dan bimbingan teknis PPL Se-Kecamatan Masamba di Aula Kantor Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (9/4/2019).

Pelatihan dan bimbingan teknis PPL ini dalam rangka pemilihan umum, Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Ibrahim Umar menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti
Mengkoordinir semua PTPS dari awal pemilihan sampai akhir waktu pemilu.

“Saya berharap teman-teman pengawas TPS selalu standby di TPS agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan usai dari sini saya harap teman-teman pengawas TPS membaca kembali buku saku PTPS 2109 Bawaslu,” ujarnya.

Ibrahim melanjutkan, mulai tanggal 14-16 April PTPS harus mengecek semua C6 yang akan dibagikan agar tepat sasaran dalam artian tidak ada orang yang menyalahgunakan atau mengambil C6 milik orang lain.

“Selain pada tanggal 14-16 mengecek C6, teman-teman PTPS juga, harus mengecek lokasi TPS sehari sebelum hari penyoblosan, apakah lokasi TPS tersebut bisa dilalui oleh pengidap distabilitas dan apakah TPS tersebut tidak dekat dengan posko kemenangan parpol,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu, menambahkan bahwa pada tanggal 17 April 2019 semua DPT harus membawa C6 disertakan salah satu tanda pengenal seperti Suket, KTP el, Kartu Keluarga atau Sim.

“Ini adalah aturan sekarang tapi kita tidak tau aturan besok seperti apa karena aturan sering berubah-ubah,” kuncinya.

 

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top