Duta Luwu Utara

Tak Ingin Berlama-lama Tunggu Bantuan Pemda Luwu untuk Gita, Permakes Turun ke Jalan

PALOPO — Setelah mengunjungi Gita (19), seorang gadis yang seumur hidupnya telah menderita penyakit lumpuh layu di dusun Bolo Tumbuan, desa Lalong, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Selasa 12 Februari 2019 kemarin, hari ini Persatuan Mahasiswa Kesehatan (Permakes) melakukan aksi solidaritas dan kemanusian penggalangan dana untuk membantu Gita di Perempatan City Market Palopo jalan Dr Ratulangi kota Palopo, Rabu (13/02).

Ketua Umum Permakes, Ikhsan Tamping S Kep mengatakan bahwa hasil dari penggalangan dana tersebut akan diberikan kepada keluarga Gita sembari menunggu bantuan pemerintah kabupaten Luwu.

“Akan kita serahkan ke keluarga Gita, semoga bisa sedikit membantu,” ucap Ikhsan.

Ikhsan juga mengatakan bahwa pihaknya belum mendengar kabar terkait bantuan pemerintahan daerah kepada Gita dan keluarganya.

“Kita belum dengar (bantuan pemerintah, Red). Itukan harusnya bisa dibantu oleh pemerintah desa, puskesmas, dinas kesehatan dan atau dinas sosial. Kalau mereka (pemerintah, Red) mau, harusnya segera dibantu,” tambah Ikhsan.

Penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Selain penggalangan dana di jalan, Permakes juga membuka donasi untuk masyarakat jika ingin menyalurkan bantuan untuk Gita melalui rekening BRI 499801-027164-539 Atas Nama Indriani.(Rls/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top