Duta Luwu Utara

Sultan Memilih Bintang

Sukamaju Selatan — Banyak cara meningkatkan kinerja pegawai, salah satunya memberikan reward kepada mereka yang berkinerja baik setiap bulan berjalan. Cara ini pula yang dilakulan Pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) dengan memberikan reward kepada pegawai berprestasi, Senin (18/2/2/2019) kemarin usai upacara HKN di halaman Kantor Camat Sultan.

Adalah Eka Bayu Asmara terpilih sebagai Star of The Month bulan Januari – Februari 2019. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum ini dinilai paling berprestasi pada periode tersebut. “Kita punya cara tersendiri dalam meningkatkan kinerja staf, salah satunya memilih satu staf menjadi bintang dalam penilaian bulan berjalan,” ujar Camat Sultan, Anjas Rusli.

Kenapa harus Eka Bayu Asmara? Anjas menjelaskan, ketekunan dan kepiawaian Eka dalam bekerja salah satu alasan dirinya memilih Eka sebagai bintang di Januari. “Hasil ini didapat berkat kepiawannya dalam bekerja, terutama dalam membuat akun di media sosial Kecamatan Sukamaju Selatan,” terang Anjas Rusli.

Namun itu bukan satu-satunya alasan ia memilih Eka. Menurutnya, alasan lain adalah kinerja Eka di sektor pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat yang begitu nyata terlihat, sehingga Sultan saat ini menjadi kecamatan yang aman dan tentram. “Kita harap reward ini bisa memberi motivasi kepada staf lainnya untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” harap Anjas.

Penghargaan Star of The Month akan diberikan secara rutin kepada staf/pejabat dengan kinerja terbaik setiap bulan pada saat peringatan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) setiap tanggal 17 dalam bulan berjalan. Sementara Eka sendiri usai diberi reward tak kuasa menahan air yang tergenang di kedua kelopak matanya sebagai ungkapan rasa haru dan bangga.

“Ini pertama kali seumur hidup saya mendapat kehormatan yang sangat luar biasa menjadi Star Of The Moon di Januari – Februari. Saya tidak membayangkan bisa mendapatkan reward seperti ini. Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Camat Sultan yang telah memberikan apresiasi atas kinerja yang saya lakukan selama ini,” ucap Eka. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top