Duta Daerah

Sisa 5 Hari Lagi, Gaspa 1958 Maksimalkan Komposisi dan Pola Permainan

PALOPO – Minus 5 hari lagi, Gaspa 1958 yang merupakan reinkarnasi dari Gaspa Palopo kini semakin mantap menjejakkan kaki di babak prakualifikasi pertama Grup D Liga 3 Sulsel, yang akan segera bergulir pada Senin 16 September 2019 mendatang di Stadion Lagaligo Wara, kota Palopo.

Saat ini tim besutan Gafur Syamsu itu sedang intens mempersiapkan diri dengan sejumlah program latihan dalam Training Center yang setiap pagi dan sore digelar di Stadion kebanggaan Tana Luwu di kawasan olahraga terbesar Tana Luwu itu.

“Kami saat ini sedang memaksimalkan komposisi pemain yang ada, serta latihan-latihan, diantaranya dengan pola baru, dari pola lama 4-4-2 ke pola 4-3-3,” terang Gafur usai Official Training Gaspa 1958.

Pola baru itu, kata dia, untuk mengikuti perkembangan zaman, dan juga sesuai komposisi atau materi pemain yang dimiliki klub berjuluk Laskar Sawerigading itu.

“Dengan pola ini, semua pemain memiliki fungsi serba bisa atau multi fungsi, kami punya lima pemain yang cukup bagus dan multi fungsi, tentu ini akan berkembang disesuaikan kondisi tim lawan yang dihadapi nanti,” imbuh Coach Gafur.

Ia berharap, dengan komposisi ini Gaspa 1958 mampu memberi yang terbaik bagi publik pecinta bola di kota Palopo, meski masih ada beberapa pemainnya yang belum bisa ikut bergabung latihan.

“Kami tentu berharap pemain yang ikut Pra PON bisa segera bergabung, supaya pemahaman dan pola baru yang kami terapkan bisa cepat diadaptasi dengan pemain lainnya, di Makassar mereka memang latihan tetapi saya khawatir polanya berbeda dengan pola yang kami terapkan,” pungkasnya.

Pemain Pra PON itu adalah Icca, Aspullah Jusran, Kiper Hendra dan striker Chandra.

Sementara, manajer Gaspa 1958, dr Abdul Syukur Kuddus menyebutkan, timnya sudah siap tempur meski diakui ada beberapa pemainnya yang sedang mengikuti TC di Makassar yakni tiga orang atlet Pra PON yang dipanggil memperkuat Sulsel menghadapi event bergengsi skala nasional itu.

“Kita sedang mengupayakan agar pemain kita yang juga atlet Pra PON bisa merumput di Liga 3 nanti, saat ini mereka masih di Makassar tetapi disana juga sedang latihan, jadi tidak ada ji masalah, tapi lebih baik sebenarnya jika mereka berkumpul bersama teman-temannya disini untuk latihan, supaya chemistry di lapangan bisa cepat menyatu,” ucap dokter ahli bedah yang terkenal dengan Apotek Dafa Difa-nya itu.

Diketahui, lima klub yang akan bertarung di Grup D Liga 3 Sulsel adalah Palopo United, Gaspa 1958, Perslutim Luwu Timur, Gaslut Lutra, dan PS Luwu.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top