Duta Ekonomi

Silaturami dengan Penjabat Walikota Palopo, Baznas Malah Pertanyakan Zakat 2,5 Persen

PALOPO — Setelah road show di 9 kecamatan di kota Palopo, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo menggelar sosialisasi pendapatan dan jasa serta mengajak warga untuk bersegera menunaikan zakatnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo mengadakan silaturahmi dengan Pjs wali kota Andi Arwin S.STP, di ruang kerja kantor walikota, Jl. Samiun No. 2, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Selasa 6 Maret 2018.

Rombongan pimpinan Baznas kota Palopo yang dipimpin ketuanya Moh. Hatta Toparakkasi diterima langsung Pjs. Walikota Palopo Andi Arwin S.STP, bersama Plt Sekretaris Daerah, H. Jamaluddin Nuhung.

Dalam pertemuan itu, pimpinan Baznas kota Palopo berkoordinasi tentang rencana Peraturan Menteri Agama tentang pemotongan zakat 2,5 persen bagi ASN yang beragama Islam.

Mengenai hal tersebut. baik Pjs walikota maupun Sekda mengutarakan bahwa hal tersebut akan dibicarakan khusus terlebih dahulu sebelum diimplementasikan di kota Palopo.

“Sebenarnya kita tidak perlu berpikir-pikir jika ingin bersedekah, karena Allah Sudah atur itu. Meskipun kita tidak perlu urusi mau dimanfaatkan kemana sedekah itu, yang penting kita sudah berniat untuk bersedekah,” ungkap Pjs. Walikota.

“Pegawai disini (Palopo), 20 persen hampir tidak menerima gaji utuh. Kurang lebih hanya menerima sebagian dari penghasilan, dari itu, pegawai menjadi dilema,” terang Plt Sekda.

Adapun para pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo (2017-2022) yang turut hadir pada kesempatan itu yakni Ketua Moh. Hatta A. Toparakkasi, SH, Wakil Ketua I, Drs. H. Muchtar Basir, MM, Wakil Ketua II, Abdul Muin Rasmal, M. Pd, dan Wakil Ketua III, As’ad Syam, SE. Ak. Serta Wakil Ketua IV, Drs. Firman Saleh.(Masri/Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top