Duta Palopo

Si Kembar Bukukan Emas ke Delapan, Dayung Petik Hattrick Lagi

PINRANGRupanya tak ada yang dapat menghentikan laju atlet Dayung kota Palopo.

Di hari ke enam Porda Sulsel XVI ini, lagi-lagi kejutan dibuat oleh PODSI Palopo. Baru saja, emas ke delapan dari cabor olahraga air itu didulang oleh si kembar Risqa dan Risqi, di nomor Canoe Double Putri jarak 200 meter, Jumat 28 Nopember 2018 di perairan Teluk Pare, Pantai Marabombang Suppa, Kabupaten Pinrang.

Risqa dan Risqi adalah atlet dayung muda usia kota Palopo, yang masih duduk di bangku kelas X SMKN 1 Palopo.

Risqa-Risqi berhasil mempersembahkan emas pertamanya di nomor Canoe Double Putri dan mengungguli pedayung lain dari Selayar (Perak) dan Sinjai (Perunggu).

Ini adalah emas ketiga cabor dayung sepanjang hari Jumat ini, alias hattrick, prestasi yang sama seperti Kamis kemarin (27/09) dimana dayung juga mencetak hattrick.

Pelatih Cabor Dayung, Djodi sesaat usai pertandingan, mengatakan, prestasi Canoe double putri ini berkat kerja keras keduanya yang tak kenal menyerah serta kedisiplinan para atlet.

“Keberhasilan adik-adik kita peraih emas, karena kerja keras, ketekunan dan disiplin saat latihan maupun dalam pertandingan, kami bangga, jadikan ini motivasi untuk meraih prestasi selanjutnya,” ungkap sang pelatih.

Diketahui, cabor Dayung saat ini sudah mengantongi 8 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan posisi Palopo masih bersaing di Sepuluh Besar Porda XVI. Palopo hingga kini sudah mengoleksi 14 emas, 11 perak dan 16 perunggu. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top