Duta Palopo

Sesuai Prediksi, Dafa Difa Pecundangi Arseto 2-0, Ricky Top Skor

PALOPO — Laga seru dalam lanjutan turnamen Walikota Cup II kembali dimainkan di Lapangan Gaspa Palopo, Senin (8/7/2019).

Di grup C, tim unggulan Dafa Difa FC berhasil mengandaskan ambisi  Arseto dengan skor 2-0.

Dua gol bagi Dafa Difa dikemas Ricky Mainata yang kali ini dipasang Coach Syamsul sebagai second striker.

Gol pertama Ricky lahir berkat assist Center Back Hendra yang mengeksekusi tendangan bebas dan di-heading dengan baik oleh Ricky merobek jala sebelah kanan Arseto FC yang dijaga Jumadin. Gol ini tercipta di menit ke 24 babak pertama.

Sedang gol kedua Ricky lahir dari eksekusi tendangan pinalti akibat salah seorang pemain belakang Arseto terciduk handsball di kotak terlarang.

Dengan santai, tendangan pelan Ricky berhasil mengecoh kiper Arseto yang membuang badan ke kiri, sementara sepakan pemain usia 18 tahun itu datar di sebelah kanan jala Jumadin.

Begini Komentar Juru Taktik

Usai menaklukkan Arseto, Coach Syamsul merasa bersyukur timnya bisa kembali memenangkan pertandingan di laga keduanya sore ini dan menjadi tim ketiga yang melaju ke putaran 8 Besar.

Ia mengaku, untuk pertandingan ketiga atau terakhir, saat berjumpa Salanka nanti, anak asuhnya tetap akan bermain dengan formasi terbaik demi mengamankan puncak klasemen yang tengah didudukinya.

Lain halnya coach Arseto United FC, Andil yang juga ikut bermain di timnya sebagai pengatur serangan yang mengakui jika anak asuhnya memang kalah kelas dibandingkan dengan Dafa Difa yang merata secara skill.

“Kami akui, secara materi, kami memang di bawah tim lawan, selain itu faktor tim, memang anak-anak juga kurang disiplin dalam latihan, tetapi harapannya semoga di partai terakhir anak-anak bermain bagus sehingga kami bisa lolos (8 Besar),” ucapnya.

Dalam laga yang berlangsung sedikit keras dan tempo cukup tinggi itu, wasit Junaid hanya mengeluarkan 1 buah kartu kuning yang diterima pemain Arseto nomor punggung 17, Ical di menit ke 12.

Sementara itu, pemain Dafa Difa Ricky Mainata yang kembali membukukan dua gol, tercatat sebagai Top Scorer Walikota Cup II dengan koleksi 4 gol dari 2 pertandingan yang ia lakoni di turnamen bergengsi ini.

Dengan hasil ini Dafa Difa berada di puncak klasemen grup C dengan nilai 6, menyusul Arseto dan RR Community, dengan nilai 3, serta juru kunci Salanka FC dengan nilai 0.

Hasil Penyisihan Grup C:

15.00 RR Community 1 – 0 Salanka FC

16.30 Dafa Difa 2 – 0 Arseto United

Wasit: Junaid

Jumlah Penonton: 1.500

Jadwal Selasa 9 Juli Penyisihan Grup D

15.00 Germapa Vs Rajawali FC

16.30 LBR FC Vs Dangerakko

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top