Nasional

Sebelum ke Timika, Panglima TNI Transit di LSH

MAKASSAR — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan dalam perjalanan ke Timika Papua, Transit di Lanud Sultan Hasanuddin (LSH) , Rabu (5/12) pagi tadi.

Panglima TNI, dan rombongan yang tiba di Galaktika LSH di Kab. Maros, pagi tadi, langsung dijemput Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs Adanas, M.si. Pada penjemputan tadi, Wakapolda Sulsel, di dampingi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni mohan, serta pejabat utama TNI ,AD, AL dan AU.

Setelah istirahat, Panglima TNI serta rombongan melanjutkan perjalanan ke Timika.

Selama diprestrahatan , tidak termonitor apakah kunjungan Panglima, ke Timika kaitannya dengan akan memantau langsung peristiwa Papua Berduka, dengan terbunuhnya 31 pekerja Jembatan Trans Papua.

Sebelumnya diberitakan, tiga korban karyawan PT. Istaka Karya yang mengalami luka tembak korban kekerasan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dan saat ini sedang dievakuasi ke RSUD Wamena.

Bahkan laporan dari Pendeta Wilhelmus Kogoya (Tokoh gereja distrik Yigi) melalui saluran Radio SSB yang diterima oleh aparat keamanan pada tanggal 03 Desember 2018 pukul 15.30 Wit, menanggapi laporan tersebut aparat keamanan TNI-Polri segera mengirim pasukan ke Tempat Terjadi Peristiwa (TKP) dalam rangka upaya penindakan dan evakuasi korban, Selasa, (04/12/2018).

Selasa hati itu juga (4/12) sekitar
pukul 17.45 Wit pasukan gabungan TNI-Polri dikabarkan berhasil mengevakuasi 12 masyarakat terdiri dari: 4 orang karyawan PT. Istaka Karya, 6 orang petugas Puskesmas Mbua dan 2 orang guru SMP Mbua dengan menggunakan Hellycopter milik TNI AD.

Siang tadi di Istana Negara, baik Presiden RI Jokowi dan di lanjutkan Kapolri Tito, menegaskan pihaknya (TNI bersama POLRI) yang sudah di TKP melakukan pengejaran terus menerus sampai membuahkan hasil. (Detik/JNN-NAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top