Duta Luwu Utara

Sebanyak 162 Unit Perumahan Nelayan Siap Huni di Kabupaten Luwu Utara

LUWU UTARA –  Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) telah membantu para nelayan yang ada di Kabupaten Luwu Utara dengan membangunkan perumahan khusus nelayan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Luwu Utara, M. Anugerah A A mengatakan bahwa ada 162 unit perumahan nelayan yang sudah siap huni.

“Program 2016 ada 162 unit perumahan nelayan yang sudah siap huni masing masing di Desa Poreang, Kecamatan Tanalili 56 unit, Desa Penkajoang, Kecamatan Malangke Barat 56 unit dan di Desa Tamuku, Kecamatan Bone bone 50 unit,” ujarnya di ruang kerjanya, Senin (28/1/2019).

Anugerah menambahkan bahwa program tahun 2019 kita rencanakan akan membangun perumahan nelayan sebanyak 50 unit di Desa Banteng, Kecamatan Malangke.

“Semua perumahan tersebut sumber dananya murni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) jadi para nelayan yang mendapatkan perumahan tersebut tinggal menempati tanpa ada biaya seperpun,” pungkasnya.

Selain itu Kepala DPRKP2, melanjutkan bahwa kami pemerintah daerah setempat berharap ada penambahan jumlah unit perumahan nelayan pada masa akan mendatang.

“Pemda Luwu Utara senantiasa mendorong para masyarakat terutama masyarakat yg memiliki lahan yang luas untuk menghibahkan sebagian tanahnya untuk membantu masyarakat Luwu Utara khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah,” tutupnya. (Put)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top