Duta Luwu Utara

Sebanyak 106 PTPS Se-Kecamatan Masamba Dilantik, Begini Pesan Ketua Panwascam Masamba

LUWU UTARA — Sekitar 106 pengawas Tempat Pengumutan Suara (PTPS) yang telah dinyatakan lolos melalui tahapan seleksi Penerimaan CPTS Februari lalu, mengikuti Pelantikan dan Bimtek di Aula Hotel Elegant Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/3/2019).

Ketua Panwascam Masamba, Arfan dalam sambutanya berharap kepada PTPS yang telah dilantik untuk selalu menjaga Netralitas serta integritas Sebagai Anggota PTPS.

“Sebagai Pengawas TPS Kita harus menjaga Netralitas laporkan pelanggaran yang terjadi Siapa pun itu jika berkaitan dengan pelanggaran saat pemilihan di TPS,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berpesan agar setiap pelanggaran harus laporkan jika di temukan termasuk money politik hingga kampanye di masa tenang.

“Harus ada bukti, jika kalian temukan rekam atau poto, kemudian laporkan agar ditindak asal kan delengkapi dengan bukti,” pesanya

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Muhajirin mengharapkan semua anggota pengawas TPS memperkenalkan dirinya.

“Saya berharap kalau saudara pulang dari sini, pergi memperkenalkan diri masing-masing ke Kepala Kelurahan/Desa serta mencari tau PPLnya dan KPPSnya,”pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan dan pembinaaan PTPS tersebut yakni Perwakilan Kapolsek Masamba, Ipda Latif, Ketua Panwaslu Kecamatan Masamba, Arfan, Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Muhajirin, Perwakilan Camat Masamba, Perwakilan Danramil 1403, Ketua PPK Kecamatan Masamba, Mahsar, serta PPL Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Masamba dan Rohaniawan.

 

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top