Duta Luwu Utara

Safari Ramadan di Malangke Bupati Indah Bagi-bagi Sarung

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara buka puasa bersama dengan masyarakat sekaligus melantikan satlinmas Kecamatan Malangke di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (31/5/2018).

Setelah tiba di kecamatan Malangke Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani langsung meninjau Lokasi Bedah Rumah milik Ibu Mennang (60).

Selain itu Bupati Luwu Utara juga menyerahkan LKSA pesantren Nurul As’adiyah serta peninjauan Pasar Murah yang memiliki paket sebanyak 390 dan penyerahan KTP Elektronik kepada Camat Malangke sebanyak 510 keping.

Bupati juga menyerahan Bantuan Hibah Mesjid di Kecamatan Malangke sebanyak 6 Masjid, penyerahan Bantuan Sosial pemenuhan kebutuhan pokok untuk lembaga kesejahteraan sosial anak, penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas netra, penyerahan bantuan sosial kepada kaum dhuafa sebanyak 5 orang, penyerahan hadiah berupa sarung kepada Kepala dusun dan imam mesjid se kecamatan Malangke dan peyerahan hasil Lomba festival anak soleh tingkat kecamatan Malangke.

Ketua Kahmi Luwu Utara ikut serta dalam penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Festival Anak Saleh tingkat kecamatan Malangke sebesar Rp. 200.000 untuk setiap pemenang.

Dalam sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar melaporkan bahwa di Malangke hari ini ada sebanyak 159 orang Satlinmas yang akan diambil sumpahnya.

“Pelantikan satlinmas setiap desa harusnya 50 orang tiap desa dan perekrutan anggota secara Sukarela tidak ada paksaan dan akhirnya setelah melakukan simulasi kira-kira berapa orang yang bisa di rekrut dapat memenuhi kebetuhan kita akhirnya ketemu angka 17 dengan kasatnya dan kasat Linmas sekarang ini adalah kepala desa. Berarti di kecamatam malangke ini ada 14 Kasatlinmas,” ujar Indah.

“Dan khusus teman-teman kepala desa bisa menggunakan kembali baju linmasnya dan kegiatan ini juga kita rangkaikan dengan silaturahmi dan safari Ramadan dengan masyarakat malangke oleh karena itu saya selaku Bupati Luwu Utara beserta pak wakil memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama pimpinan kami dan melalui kegiatan ini kita bisa memaafkan satu sama lain. Semoga asbab silaturahmi itu berkah dari Allah turun terus di daerah kita ini,” lanjut Indah.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Kahmi Luwu Utara, Muh Fauzi, anggota DPRD Luwu Utara Amir Mahmud, Camat Malangke Tasman dan Para Asisten para Staf Ahli para pimpinan SKPD pimpinan BUMN dan BUMD. (Put/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top