Duta Ekonomi

Resmikan Kantor Baru, Direktur PT Taspen Sebut Asetnya Kini Rp230 Triliun

PALOPO – Menginjak tahun ketiganya di Kota Palopo, PT Taspen Cabang Palopo kini telah mengelola dana pensiun sebesar Rp46 miliar dalam sebulan.

Angka itu berasal dari 30.471 peserta ASN aktif, dan 20.157 peserta pensiunan.

Sementara untuk seluruh Indonesia, total 6,7 juta peserta Taspen, dengan jumlah total aset senilai Rp230 triliun.

Hal ini disampaikan saat peresmian kantor baru PT Taspen Cabang Palopo, di Jalan Andi Djemma, depan Kantor Wali Kota Palopo, Senin pagi, 11 Maret 2018.

“Kami saat ini melayani area Luwu Raya dan Toraja, yang terdiri dari enam daerah otonom, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja dan Toraja Utara, dengan peserta ASN aktif sebanyak 30.471 orang dan peserta pensiunan 20.157 orang,” jelas Direktur Operasi PT Taspen (Persero), Ermanza, saat menggelar jumpa pers, pagi tadi.

Dikatakannya, dari total peserta itu, kantor Taspen Cabang Palopo, mengelola dana pensiun sebesar Rp46 miliar dalam sebulan. Adapun kantor baru PT Taspen Cabang Palopo yang telah diresmikan Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwin Aziz SSTP tersebut berada, di jalan utama Kota Palopo, tepat di depan Kantor Walikota Palopo yang telah selesai dibangun, atau tepat berada di samping Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Kantor baru ini telah digunakan sejak 26 Februari 2018, yang pindah dari kantor sementara, di Jalan Ahmad Razak.

Peresmian kantor baru itu selain dihadiri Direktur Operasi PT Taspen (Persero), Ermanza, para perwakilan enam Bupati se Luwu Raya dan Toraja, serta mitra bayar PT Taspen yang memang khusus bagi para pensiunan itu.(Ist/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top