Duta Luwu Utara

Puji Syukur Indah Atas Terpenuhinya Janji Direktur PDAM Tirta Bukae

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan kesyukurannya atas hadirnya air minum kemasan produksi PDAM Tira Bukae yang diberi nama ‘wai tuo’. Kehadiran air minum kemasan ini sekaligus pemenuhan janji Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris, saat dilantik pada 2017 lalu. Waktu itu, Indah meminta Aris segera menghadirkan air minum layak konsumsi alias air minum kemasan paling lama dua tahun ke depan.

“Saya ingat sekali waktu itu saya minta secara khusus agar PDAM Tirta Bukae tidak hanya menghadirkan air bersih, tapi juga memproduksi air minum. Dan Alhamdulillah, apa yang kita lakukan hari ini adalah wujud dari janji beliau saat dilantik pada 2017 lalu,” ujar Indah saat melaunching air minum kemasan wai tuo, Senin (4/3/2019) kemarin.

Bupati mengatakan, terpenuhinya air minum kemasan oleh PDAM Tirta Bukae adalah satu bagian kecil dari total investasi atau kebutuhan anggaran akan air bersih dan sanitasi secara nasional untuk pemenuhan target Sustainable Development Goals (SDGs) 100-0-100. “Nah, terkait hal ini, kita patut bersyukur di tengah tantangan pemenuhan SDGs ini, telah banyak hal yang dilakukan teman-teman di PDAM,” jelas Indah.

Program 100-0-100, maksudnya adalah 100 yang pertama itu, bagaimana akses air minum terpenuhi untuk masyarakat tercapai 100 persen, 0 yang ke dua adalah bagaimana kawasan kumuh itu hilang hingga target 0 persen, serta 100 yang ke tiga adalah bagaimana sanitasi lingkungan terpenuhi dengan baik. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top