sport

PSM Makassar Kehilangan Banyak Pilar Saat Hadapi Persebaya

MAKASSAR — Empat pemain andalan PSM Makassar harus absen saat timnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya di pekan ke-30 Liga 1 pada 10 November mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bek muda Reva Adi Utama, gelandang asing asal Belanda Marc Klok dan bintang timnas U-19 Indonesia Asnawi Mangkualam mendapat kartu kuning di laga melawan Persipura Jayapura akhir pekan kemarin. Ketiganya harus menjalani akumulasi kartu kuning dengan larangan bermain satu laga.

Selain itu gelandang Rizky Pellu juga absen lantaran, mendapat hukuman tambahan dari komdis PSSI akibat tekel kerasnya terhadap pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain dua pertandingan (PSM vs Persipura dan Persebaya vs PSM) kepada gelandang asal Tulehu tersebut.

Bos PSM Makassar Munafri Arifuddin mengaku sangat kecewa dengan waktu pemberitahuan tersebut.

“Kami sangat kecewa karena pemberitahuan mengenai larangan bermain Pellu akibat pelanggaran disiplin baru kami terima siang hari, di mana segala persiapan jelang pertandingan telah kami jalankan,” ujar Appi, panggilan akrabnya, dengan nada kecewa, Sabtu (03/11/18).

“Saat meeting koordinasi pun tidak ada pembahasan mengenai sanksi tambahan untuk Pellu,” lanjutnya.

Kabar baik bagi PSM adalah stopper asing Steven Paulle yang sebelumnya tidak tampil lawan Persipura, sudah bisa bermain di kandang Bajul Ijo.

Beberapa pemain PSM lainnya juga sudah ‘mengoleksi’ kartu kuning, sehingga berpotensi kena hukuman akumulasi pada laga berikutnya. Sebut sajak bek senior Zulkifli Syukur dan Ferdinand Sinaga. Keduanya sudah mengantongi dua kartu kuning.

Hingga pekan ke-29 PSM memimpin puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin, unggul empat angka dari Persib Bandung.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top