Duta Palopo

Preview Graha Jannah Vs IPJ, Pertahanan Siapa Paling Kokoh?

PALOPO — Babak per Delapan Final di turnamen Walikota Cup II, akan dilakoni oleh pemuncak grup A Graha Jannah menghadapi Runner Up Grup B, yakni IPJ Kelurahan Jaya Telluwanua, Minggu sore 14 Juli 2019 di Lapangan Gaspa Palopo.

Dengan materi pemain yang memiliki skill hampir merata, duel ini diramalkan bakal berlangsung seru, menegangkan, dramatis tapi ada manis-manisnya.

Graha Jannah memiliki keunggulan pada materi pemainnya yang punya jam terbang cukup tinggi. Selama babak penyisihan grup, Graha Jannah hanya sekali saja seri yakni saat ditantang Palopo Putra dengan skor 0-0.

Produktivitas gol tim besutan Supriyadi ini saat penyisihan grup  A adalah 3 gol. Sedangkan jumlah kemasukan gol dari pihak lawan ke jala sang kiper, Muh Al Fathan masih nihil alias perawan.

Sedangkan statistik IPJ FC di penyisihan grup B juga tak kalah sangarnya. Nilai memasukkan gol bagi IPJ adalah 4 dan hanya kemasukan 1 gol.

Head To Head:

Kiper: Graha Jannah unggul 55:45 atas IPJ

Depan: Graha Jannah 49% :  51%

Tengah: 50% – 50%

Belakang: Graha 60%  : 40% IPJ

Official Graha Jannah saat dihubungi malam ini mengaku sudah menyiapkan strategi khusus ketika menjamu IPJ Minggu besok (14/7).

Masih menerapkan pola 4-4-2, juru taktik Graha Jannah optimis duel ini bakal dimenangkan anak asuhnya, termasuk dengan menyiapkan 5 algojo untuk adu pinalti, jika selama 2 x 30 menit, hasilnya tetap imbang.

Pemain IPJ yang berbahaya dan punya naluri mencetak gol cukup tinggi adalah Pangki Achmad, Aldi dan Indra Prayuda, yang patut diwaspadai benteng pertahanan Graha Jannah.

Sedangkan di kubu Graha Jannah, Subianto alias Suba, adalah momok menakutkan bagi tim lawan. Striker gempal ini cukup subur dengan torehan 3 golnya di turnamen sarat gengsi Walikota Cup II.

Bukan hanya itu, Graha Jannah juga punya stock striker lainnya, yakni pemain transfer asal Makassar, M Rizal, yang berkostum nomor 7 di tim Hijau Hijau itu.

Sementara itu, secara kerjasama tim, grafik permainan IPJ terus meningkat dari waktu ke waktu. Lini per lini, kutak katik bola anak asuh Taming F Somba itu kerap membuat kagum penikmat bola di lapangan Gaspa.

Untuk diketahui, Graha Jannah adalah klub tajir saat ini di Palopo, dengan sponsor utama PT. Algi Aizyahjaya dan sponsor pendukung Telkomsel 4G serta Kost Aswin, Syaqilafashion dan Central Media Computer. Wow!!!

STATISTIK PENYISIHAN GRUP 

Graha Jannah Vs Kraton: 2-0

Graha Jannah Vs Palopo Putra: 0-0

Graha Jannah Vs Garuda: 1-0

Nilai memasukkan-kemasukan (3-0)

IPJ

IPJ Vs Sendana: 0-0

IPJ Vs Lo’nakami: 3-0

IPJ Vs Bhayangkara FC: 1-1

Nilai memasukkan-kemasukan (4-1)

PRAKIRAAN PEMAIN

Graha Jannah:

M Al Fathan (GK) – Isra Saputra – Andi – Muhammad Arif Basir – Muhammad Syahrul Anwar – Padli – M Rizal – M Riky Kamaruddin – Mujur Mustamin – Hasrul – Subianto.

Coach: Supriyadi

IPJ:

Isran (GK) – Akbar Said – M Fikri – Indra Prayuda – Alan Triadi – Lukman – Mursalim – Imam Saputra – Zam – Ardi M – Pangki Achmad

Coach: Amrin

Prediksi Media Duta Online: 

Graha Jannah 51,5% – 48,5% IPJ.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top