Duta Palopo

Polres Palopo Resmikan Ruang Pelayanan Terpadu, Prasyarat Menuju “Wilayah Bebas Korupsi”

PALOPO — Menuju gerbang “Wilayah Bebas Korupsi” (WBK), Polres Palopo membuka Pelayanan Terpadu untuk pengurusan BPKB, SIM, SKCK, Perizinan, sidik jari, kehilangan, dan tilang di Mapolres Palopo, Jalan Opu Tossapaile, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis 16 Mei 2019.

Tak tanggung-tanggung, bentuk pelayanan terpadu Polres Palopo ini terletak di dalam satu gedung, yang disiapkan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati warga, sebut saja ruang menyusui, toilet, perpustakaan mini, dan lain sebagainya.

Semua itu, jelas Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah sebagai prasyarat pelayanan terpadu, agar semakin tumbuh kepercayaan dari masyarakat di Kota Palopo dalam mendapatkan pelayanan terbaik.

“Memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan adalah wujud kami dalam membangun gedung pelayanan terpadu ini, agar masyarakat hanya terfokus ke satu gedung ini,” ucap perwira dua melati di pundak ini.

Untuk seluruh pelayanan kepolisian, lanjut AKBP Ardiansyah, telah disatukan dalam satu gedung. Disana juga sudah disiapkan berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung, selain toilet, juga terdapat ruang menyusui bagi ibu yang memiliki balita, perpustakaan mini, dan fasilitas lainnya. Semuanya berorientasi pada sistem pelayanan publik yang lebih baik.

Walikota Palopo HM Judas Amir yang turut hadir bahkan ikut memberi apresiasi atas upaya Polres Palopo dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat luas.

Selain Walikota, turut hadir Kajari Kota Palopo, Nur Yalamcan yang juga senada menyatakan apresiasinya atas peningkatan layanan di Polres Palopo secara lebih terpadu.

“Kami sudah melihat pelayanan terpadu, dimana pimpinan dan jajaran Polres Palopo berkomitmen memberikan pelayanan prima, secara cepat dan transparan. Saya berharap ke depannya Polres Palopo mendapatkan sertifikat Zona Intergritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” kata Kajari.

Ikut hadir di acara ini pihak yang mewakili Dandim 1403 Sawerigading dan Ketua Pengadilan Tinggi Kota Palopo, dan beberapa tokoh masyarakat yang memberi semangat dan dorongan serta apresiasi atas Pelayanan Terpadu Polres Palopo yang semakin Promoter, sesuai slogan Polri, Profesional, Modern dan Terpercaya.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top