Duta Luwu Utara

PKK Sultan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Subur 

Sukamaju Selatan — Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Sultan memberikan bantuan kepada seorang warga, korban kebakaran di Desa Subur, Selasa (12/3/2019) kemarin.

Rumah korban rata dengan tanah akibat amukan si jago merah. Meski demikian, korban nampak ikhlas menerima kenyataan. “Kebakaran tersebut hanya menyisakan jejak hitam. Pohon juga ikut mengering akibat kobaran api,” kata Ketua TP-PKK Sultan, Ny. Fatmawaty Anjas.

“Rasa ini diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tujuannya untuk mengelola panca indera dan iman agar menghasilkan perbuatan yang positif. Untuk itu, kami ada di sini untuk berbagi dan memberikan bantuan kepada ibu ini,” ujarnya menambahkan.

Fatmawaty yang datang bersama pengurus PKK dan DWP Sultan ikut merasakan sedih atas musibah yang dialami korban. Bahkan ia juga samai merasa iri karena ibu tersebut terlihat tegar dan ikhlas menerima kenyataan tersebut.

“Saya minta ia bercerita tentang kejadian naas malam itu. Dan ternyata ibu ini ikhlas dan sabar menerimanya. Satu yang ia syukuri ketika semua cucunya selamat dari amukan api. Ini yang membuat saya iri karena ia rela menerima kodrat Tuhan,” terang Fatma.

Penyerahan bantuan disaksikan Kepala Desa Subur dan beberapa pengurus dan anggota PKK dan DWP Sultan. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan korban dan semoga bernilai berkah untuk semua. Amin ya Rabbal Alamin,” tutup Fatma. (LH)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top