Duta Palopo

Persiapan Walikota Cup II, Panpel Mulai Benahi Lapangan Gaspa

PALOPO — Perhelatan 16 klub papan atas di Kota Palopo dan Tana Luwu dalam turnamen sepakbola Walikota Cup II akan mulai bergulir Senin 1 Juli 2019 mendatang.

Panitia Pelaksana event dalam rangka Hari Jadi Kota Palopo ke 17 dan HUT Bhayangkara LXXIII itupun sudah melakukan sejumlah persiapan.  Sejak tiga hari terakhir, lapangan Gaspa Palopo sebagai arena turnamen ini terlihat mulai dipercantik.

Dipantau Selasa, 18 Juni 2019, beberapa orang panpel Walikota Cup II nampak sedang sibuk membersihkan dan meratakan areal rumput serta menimbun bagian-bagian yang dianggap perlu agar jalannya turnamen bergengsi ini enak dan nyaman bagi para pemain yang rata-rata didominasi oleh pemain usia muda. Sebanyak 16 tim telah siap untuk merumput di laga yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah tersebut.

Ketua KONI Palopo Hairul Salim didampingi Ketua Panpel Walikota Cup II, H Ruslan, saat dihubungi di lapangan Gaspa pagi tadi mengatakan, pihaknya sudah mulai bekerja untuk mempercantik dan menata lapangan agar kondisinya nyaman bagi para peserta yang turun berlaga.

“Kami hampir setiap hari, sampai hari H nanti, pada 1 Juli mendatang, berada di area Walikota Cup II dimana event ini akan menyedot ribuan orang untuk datang menyaksikan, kami tentu berharap suguhan pertandingan nantinya bisa menjadi hiburan tersendiri  bagi masyarakat terutama kota kita menyambut hari jadinya ke 17 tahun dan juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73,” jelas Ellunk sapaan akrab Ketua KONI Palopo.

Selain area lapangan, Panpel juga akan menyediakan space bagi para sponsorship untuk berjualan, karena event ini terselenggara selama kurang lebih 20 hari, mereka bisa menjual produknya, ada makanan dan minuman serta apa saja yang pastinya akan menarik karena kawasan ini akan menjadi sarana rekreasi selama Walikota Cup II digelar.

“Kami memang menyediakan space bagi mitra dan sponsorhip untuk berjualan, silakan bagi yang berminat menghubungi panitia, kami ingin agar peringatan Hari Jadi Palopo dan HUT Bhayangkara nanti bisa semakin semarak dengan adanya booth-booth kuliner yang bisa menjadi spot selfie kaum milenial,” pungkas H Ruslan, Ketua Panitia Pelaksana yang dikenal dekat dengan insan persepakbolaan kota Palopo.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top