Duta Luwu Utara

Percepat Perekaman e-KTP, Sekda Lutra Minta Peran Aktif Camat

Masamba — Pemilihan Umum 2019 semakin dekat, namun perekaman e-KTP menjadi persoalan yang harus cepat diselesaikan. Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai Perangkat Daerah teknis yang menangani persoalan e-KTP langsung mengadakan Rapat Percepatan Perekaman e-KTP, Senin (25/2/2019), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Abdul Mahfud, dan dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mas’ud Masse, Anggota DPRD Luwu Utara Sudirman Salomba, Komisioner KPU Luwu Utara Supriadi Halim, Komisioner Bawaslu Luwu Utara Ibrahim Umar, para Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait, serta para Camat.

Mahfud dalam arahannya meminta seluruh Camat berperan aktif dalam percepatan perekaman e-KTP di lapangan. “Kita mohon pengertian dan kerja sama seluruh Camat dalam upaya percepatan perekaman e-KTP, karena Dukcapil sudah turun ke desa-desa. Jadi, hari ini harus tuntas untuk jadwal perekaman di tiap kecamatan,” harap Mahfud.

Kehadiran KPU dan Bawaslu pada rapat tersebut juga dalam rangka menyingkronkan data yang dimiliki KPU dan Bawaslu dengan data yang dipunyai pemerintah daerah. “Dalam regulasi yang ada, Peraturan Kementerian Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa seluruh daerah kabupaten/kota tahun ini 99% harus menggunakan e-KTP,” kata Mahfud.

Senada Sekda, Kadis Dukcapil Mas’ud Masse juga mengharapkan keterlibatan para Camat untuk berperan aktif dalam percepatan perekaman e-KTP. “Rapat hari ini sangat penting mengingat pengambilan kebijakan di kecamatan itu ada pada Camat. Besar harapan kami agar Camat ikut aktif bekerjasama demi kelancaran perekaman di tiap kecamatan,” harap Mas’ud. (HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top