Duta Palopo

Penyisihan Grup A Selesai, Pemerhati Sepakbola ini Kritisi Kurangnya Pelatih Berkualitas

PALOPO — Laga “hiburan” untuk penentuan posisi 3 dan 4 dalam lanjutan penyisihan grup A sore ini digelar, dimana dua tim yang sudah dipastikan tidak lolos lagi ke putaran 8 besar, ikut berlaga di partai kedua pukul 16.30 tadi, Rabu (10/7).

Klub Palopo Putra yang baru memiliki 1 poin hanya bisa menambah 1 poin lagi setelah ditahan imbang 0-0 atas rivalnya Kraton FC di Lapangan Gaspa Palopo.

Kedua tim nampak berusaha menampilkan permainan terbaiknya, meski kondisi lapangan yang becek membuat laju bola seringkali terhenti.

Usaha meraup poin penuh kandas. Kedua tim ini sudah menunjukkan sportivitas yang tinggi dengan bermain disiplin dan dengan teknik memukau.

Dengan torehan ini, Palopo Putra harus puas finish di peringkat ke 3 klasemen grup A, sedangkan Kraton, menempati posisi juru kunci.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Palopo, Dr Bakhtiar SE MM, mengaku cukup puas dalam hari ke 10 pelaksanaan turnamen Walikota Cup II ini digelar.

Ia katakan, jika dievaluasi banyak kelemahan dalam segi kepelatihan, banyak tim yang punya materi cukup bagus, hanya sayang tidak adanya pelatih berkualitas, yang menukangi tidak ada, sehingga pemain bermain tanpa pola yang jelas, untuk itu kita harus membuat coaching clinic,” ungkap mantan pelatih Gaspa ini.

Bakhtiar juga menambahkan, 16 Klub yang ikut Walikota Cup akan diikutkan coaching clinic kepelatihan.

“Sayang sekali jika materi bagus tapi pelatihnya kurang bagus, untuk itu nanti ada Coaching Clinic di bulan September, mereka akan kita berangkatkan ikut kursus kepelatihan, untuk meningkatkan skill dan ilmu para juru taktik kita di Palopo,” tandas pemerhati dan tokoh sepakbola kota Palopo itu.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top