Duta Luwu Utara

Penukaran Tabung Gas 3 Kg ke Bright Gas oleh ASN Luwu Utara Tidak Capai Target

LUWU UTARA — Program Penukaran tabung LPG 3 kg ke Bright Gas (5,5 kg) yang dilakukan pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui DP2KUKM bekerjasama dengan PT Pertamina belum memenuhi target.

Program yang diperuntukkan untuk ASN Luwu Utara tersebut belum mencapai angka 1000 tabung gas dari target 3000 tabung gas elpiji 5,5 kg.

Dilansir dari laman resmi website Portal.LuwuUtaraKab.go.id pada Jumat (24/05) lalu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menargetkan penukaran tabung hingga 3000-an. Dan pada hari tersebut ada 500-an ASN yang sudah melakukan penukaran.

“Ada sekitar 3.000 tabung gas 5,5 kg dapat kita tukarkan. Bahkan boleh jadi ini akan bertambah jika ada permintaan dari kecamatan dan kelurahan,” ujar Bupati Indah Putri Indriani saat itu.

Hari ini (01/06), usai Apel Hari Lahir Pancasila, pemerintah Luwu Utara kembali melakukan penukaran gas elpiji 3 kg ke 5,5 kg. Namun hingga tengah hari hanya sekitar 300-an ASN yang menukarkan tabungnya.

Ini berarti, total penukaran belum mencapai angka 1000 tabung, atau hanya mencapai sekitar 30 persen dari target yang pemda Luwu Utara.

Sementara itu, awak media ini mencoba menghubungi Kepala DP2KUKM, Muslim Muhtar, lewat aplikasi WhatsApp, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban resmi.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top