Duta Luwu Utara

Pengunjung Pameran Tana Luwu Ekspo, Sebut Produk UMKM Luwu Utara Secantik Bupatinya

PALOPO — Dari hari pertama sampai hari ketiga Pameran Tana Luwu Ekspo di Lapangan Pancasila Kota Palopo masih belum sepi pengunjung, malah terlihat semakin ramai oleh pengunjung dari kalangan ASN.

Bahkan di saat malam hari, lapangan yang terintegrasi dengan Kantor Wali Kota Palopo ini terlihat padat oleh aktivitas pengunjung dari segala lapisan masyarakat.

Hal ini terlihat ketika puluhan pengunjung memasuki stand Pameran Luwu Utara, Selasa (22/1/2019). Stand yang letaknya persis di tengah tribun ini ramai dikunjungi para pegawai Pemerintah Kota Palopo.

Tidak hanya melihat produk-produk UMKM saja, tetapi tidak sedikit yang melakukan transaksi jual beli. Dari pantauan media siang tadi, terlihat beberapa pengunjung yang sebagian besar wanita nampak berbincang dengan para pelaku UMKM Luwu Utara yang sedang berjaga.

“Bagus ini UMKM-nya Luwu Utara. Produknya luar biasa,” kata salah seorang pegawai. “Bagaimana tidak, Bupatinya juga cantik kok,” ujar temannya menimpali, sambil mendongak ke atas melihat gambar Bupati Luwu Utara.

Tidak hanya memuji produk UMKM Luwu Utara saja, mereka juga membeli beberapa produk seperti baccelaun (cakko-cakko), keripik pisang, kerupuk amplang, dan kerupuk rumput laut. Produk ini adalah produk UMKM yang sudah masuk ke ritail modern.

“Alhamdulillah, sampai hari ketiga kemarin, hasil transaksi jual beli sudah mencapai Rp 4.724.000,” ungkap pelaku UMKM dari Baebunta Selatan, Sitti Halimatusaddiah, yang ikut menjaga stand.

Produk lain yang ikut dipamerkan, cokelat challodo, bagea sagu, sirup rumput laut, beras tarone, madu, kopi, kerajinan tangan dan corn chips LPTTG Malindo. Ada juga kakao MCC02 dan Sulawesi 2. Saking antusiasnya pengunjung ke stand Luwu Utara menyebabkan beberapa produk habis terjual.

“Kalau bisa kami minta tambahan lagi, seperti telur ayam kampung super, madu, kopi, abon dan tutup saji kecil,” harap Fatma Mustafa dari UMKM Fatma Masamba. (Put)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top