Duta Luwu Utara

Pengguntingan Pita Tandai Launching Pusat Pembelajaran Keluarga Lamaranginang Luwu Utara

LUWU UTARA — Launching pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) lamaranginang dan pengguntingan pita oleh Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan di dampingi Bupati Luwu Utara, di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 55A, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (21/01/2019)

Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Leny Nurhayati Rosalin dalam sambutannya menjelaskan bahwa puspaga adalah tempat anak anak akan di ajarkan agar menjadi lebih berkualitas.

“Saya berharap setiap yg keluar dari puspaga khususnya Luwu Utara bisa tersenyum. Ayo ke puspaga tempat belajar menjadi orang tua menuju keluarga setara dan sesuai hak anak,” ujarnya.

Leny melanjutkan pesan pesan puspaga yaitu Anak belajar dari kehidupannya, jika anak dibesarkan dengan celaan maka ia belajar memaki, jika anak dibesarkan dengan permusuhan maka ia belajar berkelahi, jika anak dibesarkan dengan cemoohan maka ia belajar rendah hati.

“Tetapi jika anak dibesarkan dengan toleransi maka ia belajar mengendalikan diri, jika anak dibesarkan dengan motivasi maka ia belajar percaya diri, jika anak dibesarkan dengan pujian dan kelembutan maka ia belajar menghargai,jika anak dibesarkan dengan rasa aman maki ia belajar menaruh kepercayaan, jika anak dibesarkan dengan dukungan maka ia belajar menghargai diri sendiri, jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan maka ia belajar menemukan cinta dan kasih dalam kehidupan,” tutupnya.(Put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top