Duta Luwu Utara

Penanaman 1000 Pohon di Lokasi Wisata Air Terjun Bantimurung

LUWU UTARA — Polres Luwu Utara mengadakan gerakan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1000 pohon di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu ( 9/3/2019).

Penanaman pohon ini dilakukan secara bersamaan dari lokasi wisata air terjun Bantimurung sampai jembatan dengan jarak sejauh 200 meter.

Binmas Polsek Bone-Bone, Brigadir Karya Gunawan mengatakan bahwa selain penanaman pohon di lakukan juga gotong royong dan pembersihan di daerah aliran sungai dengan melibatkan pemerintah serta unsur masyarakat.

Brigadir Karya Gunawan melanjutkan diadakan juga pembersihkan sosialisasi es Antartika edukasi untuk kaumnya milenial agar mereka mencintai lingkungan hidup.

Sementara itu Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Fs Samola mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mencegah terjadinya bencana alam.

“Karena kita tidak tau kapan bencana alam itu terjadi maka dari itu kita melakukan pencegahan dengan melakukan penanaman pohon dan saya juga berharap kedepannya lokasi permandian air terjun Bantimurung dipenuhi dengan pepohonan,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan serta untuk menciptakan suasana rindang dan nyaman di lokasi wisata sekaligus memperkenalkan objek wisata Bantimurung kepada masyarakat Indonesia.

Diketahui selain penanaman pohon Kapolres Luwu Utara juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga transmigrasi sebanyak 7 orang, dimana sebelumnya juga di berikan kepada 4 orang.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top