Duta Luwu Utara

Pelepasan Benih Ikan Mas 4.000 Ekor di Desa Pongo

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara indah putri Indriani melepas benih ikan di Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (2/3/2019).

Pelepasan 4000 benih ikan mas tersebut di lakukan di empang air tawar milik Abdi Rombe yang luasnya kurang lebih 30 Hektar.

Sebelum melepas benih ikan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan semoga apa yang di lakukan hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di kemudian hari.

“kita semua berharap semua benih ikan yang di lepas hari ini sukses di kemudian hari dan semua masyarakat dapat merasakan hasilnya,” ucapnya.

Selain itu Kadis Perikanan, Muharwan di lokasi yang sama mengatakan bahwa pelepasan benih ikan ini merupakan upaya pemerintah untuk peningkatan produksi ikan air tawar.

“Untuk hasilnya kita harus melihat perkembangannya apakah masuk kategori cara budidaya ikan yang baik atau belum, kalau belum termasuk budidaya ikan kita akan lakukan pendampingan pada kelompok pembudidaya air tawar ini,” pungkasnya.

Muharwan juga menyampaikan, di samping perkebunan dan pertanian salah satu yang bisa dikembangkan di Desa Pongo yaitu budidaya ikan air tawar ini.

 

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top