Duta Luwu Utara

Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Gender Dan Anak

LUWU UTARA — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) di ruang kerja Wakil Bupati Luwu Utara, Kamis (30/8/2018).

Maksud dari adanya Web SIGA ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan data di kabupaten/kota melalui penyediaan fasilitas pengelah data dalam bentuk aplikasi kompilasi data SIGA.

Kepala DP2PA, Nurhusnah melalui sekertarisnya Marhani menjelaskan bahwa tujuan dari Siga yaitu untuk menyediakan data dan informasi yang dapat diakses oleh para stakeholders untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Luwu Utara.

“Meningkatkan komitmen Pemerintah dalam penggunaan data gender dan anak dalam perencanaan,pemantauan, evaluasi atas kebijakan program dan kegiatan pemberdayaan daerah. Meningkatkan efektifitas penyelenggaraan PUG dan PUHA di daerah secara sistematis, komprehensif dan berkesinambungan serta meningkatkan ketersediaan data gender dan anak, ujarnya.

Selain itu Kadis Kominfo, Arief R Palallo megatakan bahwa basis data SIGA Kabupaten/Kota Luwu Utara dapat digunakan secara maksimal sesuai dengan kepentingan. Dengan adanya data tersebut struktur database kondisi dapat di gunakan melalui sarana atau web yang terinstal, baik itu dokumentasi teknis sistem maupun petunjuk penggunaan. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top