Advetorial

Pantau Sejumlah Proyek, Walikota Palopo Sebut ‘Tol Laut’ Bisa Urai Kemacetan dalam Kota

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, turun langsung ke lapangan meninjau sejumlah pelaksanaan proyek di Kota Palopo, Kamis pagi, (29/11).

Selain pembangunan yang sudah selesai dibangun tahun ini, Judas Amir, juga secara khusus turun meninjau titik-titik lokasi jalan yang akan dilalui tol laut.

Menurut Judas Amir, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dalam APBD tahun 2019, mulai menganggarkan dana untuk pembangunan tol laut.

“Tol ini akan mengurai kemacetan dalam kota. Semua kendaraan truk tujuan luar Kota Palopo, baik dari utara maupun dari selatan tidak ada lagi masuk dalam kota sehingga kemacetan tidak akan terjadi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkot Palopo akan membangun tol laut sepanjang 30 kilometer. Rencana ini telah dimasukan Pemkot Palopo dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Derah (RPJMD) Kota Palopo tahun 2018-2023.

Tol laut ini akan melalui sepanjang wilayah pesisir Kota Palopo mulai dari jembatang Kelurahan Jaya hingga Desa Puty Kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

Sementara itu, ketika meninjau pekerjaan pengaspalan sepanjang 4,2 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Mancani dan Kelurahan Pentojangan di Kecamatan Telluwanua serta beberapa titik lainnya sepanjang 4,6 kilometer – walikota HM Judas Amir mengaku jika tujuan peninjauan lapangan ini untuk mengecek kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh para rekanan.

”Beberapa proyek sudah selesai tapi saya ingin melihat langsung hasil kerja dari Dinas PUPR, dan syukurlah karena pekerajaannya cukup baik,” ucap Judas.

Judas Amir juga menyampaikan sejumlah program pembangunan Kota Palopo memang untuk menyentuh daerah terpencil. Dimana ini membuktikan pemerintah Kota Palopo membangun tidak mempusatkan pembangunan dalam kota saja, namun juga sampai ke pelosok.

Pada kesempatan itu, Judas mewanti wanti Kepala Dinas PUPR untuk aktif turun langsung ke lapangan guna memantau sejumlah pelaksanaan program pembangunan yang mereka tangani. Ia juga menyampaikan agar semua proyek yang dikerjakan rekanan agar dibayar sesuai volume kerja.

Usai melihat langsung proyek pengaspalan jalan Judas Amir yang juga didampingi Asisten Pembangunan Taufiq. M. Kes, dan Kabag Humas Pemkot Palopo Eka Sukmawaty, S.STp bersama Antonius juga memantau titik lokasi rencana pembangunan tol laut dan sejumlah proyek pembangunan lainnya yang sementara berjalan di penghujung tahun 2018 ini.(***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top