Duta Luwu

Omong Kosongnya Pembangunan Markas PMI Luwu Dipertanyakan Para Relawan

BELOPA — Warga Luwu merasa kecewa karena Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu tak kunjung berdiri.

Padahal, beberapa tahun lalu yakni Januari 2017, Wakil presiden RI, Jusuf Kalla yang juga Ketua PMI telah melakukan peletakan batu pertama.

Hingga hari ini, Markas PMI Kab. Luwu tersebut belum mampu direalisasikan oleh pengurus PMI setempat, padahal kegiatan peletakan batu pertama tersebut banyak dihadiri oleh pejabat daerah dan juga siswa/siswi SMP/Madya dan juga Wira/SMA sederajat, saat itu.

Warga Luwu, Jasmin Usman yang pada saat peletakan batu pertama bertindak sebagai Ketua atau Komandan KSR Kab. Luwu merasa kecewa atas progres markas PMI, demikian pula Genaro, anggota PMR SMKN 2 LUWU saat kegiatan itu yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan itu dan sekarang telah menjadi Anggota Korps Sukarela sangat merasakan ketidaknyamanan karena Markas PMI belum ada realisasi.

“Ini yang membuat kami kecewa, Ketua PMI Kab. Luwu, Andi Mudzakkar (Cakka) bahasanya saat itu sangat meyakinkan bahwa markas ini akan segera direalisasikan oleh pengurus PMI, namun apa yang menjadi harapan para relawan PMI Kab. Luwu itu tidak direalisasikan sampai detik ini, kami tentu kecewa, karena PMI di Luwu mati suri, tidak punya markas,” beber Jasmin.

Senada, Genaro juga berharap agar pengurus PMI periode sekarang bisa mendengar aspirasi para relawannya untuk segera merealisasikan Markas PMI yang sampai hari ini menjadi perdebatan beberapa relawan PMI Kab. Luwu sendiri.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top