Nasional

Nurdin Abdullah Dilantik, Begini Harapan Koordinator Relawannya di Kota Palopo

SUARATA  |  Presiden Joko Widodo akhirnya melantik gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah–Andi Sudirman Sulaiman di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Lantas bagaimana harapan Ketua Koordinator Tim NA-ASS Kota Palopo?

Lewat WhatsApp, Rabu siang tadi, Edy Maiseng selain mengucapkan selamat dan sukses buat pasangan Prof Andalan ia juga berharap agar masyarakat Sulsel bersama pemerintah membangun kejayaan Sulsel yang lebih hebat.

“Kita ingin dengan dilantiknya nakhoda Sulsel yang baru, kejayaan kita sebagai provinsi yang paling maju dalam segala bidang terutama perekonomian bisa kita capai,” tutur Emas, sapaan akrabnya.

Kedua, kita berharap perhatian khusus untuk Tana Luwu menyangkut peningkatan Infarastruktur jalan untuk membuka isolasi dan menghubungkan daerah terpencil seperti Seko, Rampi, dan Bastem, lanjutnya.

Ketiga, pembangunan pengembangan sarana umum seperti Rumah Sakit bertaraf Internasional, perpanjangan runway bandara Bua, perluasan kapasitas pelabuhan dan sebagainya

Keempat, kami ingin pengembangan sumber daya manusia lewat sarana dan prasarana pendidikan baik yang formal maupun non formal.

Kelima, pembentukan lembaga-lembaga penelitian dan riset untuk mengembangkan bibit-bibit pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Terakhir, keenam, terciptanya keadilan dan kesajahteraan di Tana Luwu, pungkas Emas yang berniat maju sebagai caleg lewat bendera PDI Perjuangan itu.

Diketahui, tak hanya gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah–Andi Sudirman, tapi juga delapan pasangan gubernur provinsi lain yang terpilih di Pilkada Serentak. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang terpilih dalam pilkada serentak yang dilantik oleh Presiden Jokowi hari ini adalah, yakni Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah, Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dan wakilnya Lukman Abunawas.

Kemudian yang ikut dilantik nampak Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen, Gubernur Bali terpilih I Wayan Koster dan wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Lalu Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan dan terakhir Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top