Duta Luwu Utara

Norak! Pos Lantas Depan Monumen Masamba Affair, Diduga Dirusak Pendemo

MASAMBA — Pos lalulintas Polres Luwu Utara yang terletak di depan Monumen Masamba Affair dilempari oleh beberapa orang hingga seluruh kaca jendela pecah.

Kejadian tersebut berselang saat para pengunjuk rasa meninggalkan Kantor Polres Luwu Utara, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 15.00 wita.

Tidak ada satu orangpun Polisi yang melakukan penjagaan di Pos Lantas saat kejadian pelemparan terjadi yang mengakibatkan kerusakan.

Dari pengakuan saksi mata, seorang ibu petugas kebersihan mengatakan saat kejadian itu dia melihat langsung dan sempat lari menghidar.

“Yang lempar itu, yang ramai-ramai tadi demo. Tapi sudah pergi. Saya nda tau ada apa,” ujar Ibu tersebut saat dimintai keterangan dari pihak Polres.

Sementara itu, Alam salah seorang ASN menuturkan jika dirinya hampir terkena lembaran dari massa yang beringas saat melintasi monumen Masamba Affair seusai aksi demo di depan Mapolres Luwu Utara.

“Ini sudah kelewatan, kami pengendara dipaksa menepi padahal kami sudah ditepi, bahkan saya melihat ada pintu mobil yang di tendang pendemo,” pungkasnya.

Menurut Kasi Propam Polres Luwu Utara, Ipda Arifan Efendi saat meninjau langsung pengrusakan tersebut, tindakan yang dilakukan oleh mereka sudah masuk pidana.

“Nanti kita lihat, ada barang bukti dan ada saksi,” singkatnya.(Put)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top