Advetorial

Naik Perahu Bala Bala, Bupati Indah Hadiri Festival Anak Pesisir 

Malangke Barat — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akhirnya menepati janjinya untuk menghadiri sekaligus membuka Festival Anak Pesisir Lomba Bala Bala di Dusun Lawatu Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat, Sabtu (28/7).

Meski “dikepung” dengan agenda kegiatan yang padat, Indah berkesempatan melampiaskan kerinduannya terhadap warga dusun Lawatu. Bupati, Camat Malbar dan rombongan lainnya harus menggunakan perahu bala-bala dengan waktu tempuh selama satu jam lebih.

Kehadiran orang nomor satu di Luwu Utara itu disambut antusias warga dusun setempat. Menariknya, bukan cuma kalangan birokrasi yang hadir, ada anggota DPRD, serta mahasiswa KKN STIEM Palopo, dan mahasiswa KKN Tematik UNHAS.

“Kehadiran saya di sini adalah bentuk kerinduan saya untuk bersilaturahmi dengan bapak ibu sekalian. Sekaligus saya mengapresiasi atas terlaksananya acara ini,” ujar Indah Putri Indriani saat memberikan sambutaan pembukaan Festival Anak Pesisir.

Pemerintah, kata Indah, wajib hadir menemui masyarakatnya. Itu bukti bahwa pemerintah selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun. “Kami wajib hadir di tengah-tengah kita semua. Kami hadir untuk merasakan denyut nadi masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Camat Malbar mengatakan, Lomba Bala Bala ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong perayaan Hari Kemerdekaan RI. Untuk itu, dirinya segaja mengundang Bupati untuk ikut menyaksikan lomba ini. “Saya sengaja mengajak ibu Bupati untuk lewat laut, supaya beliau tahu kondisi kita di sini,” tutur Sulpiadi.

Festival Lomba Bala Bala kali ini diikuti oleh puluhan peserta. Tidak hanya peserta lokal, lomba ini juga diikuti peserta dari luar Kabupaten Luwu Utara, di antaranya dari Kabupaten Luwu Timur dan Kota Palopo. Mereka akan memperebutkan piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top