Duta Ekonomi

Mulai Besok, KNPI Palopo Gelar “Bazar Sembako Ramadan” di Alun-alun Pancasila

PALOPO — Mengantisipasi dan turut membantu pemerintah mengendalikan harga bapok alias bahan pokok, DPD KNPI Palopo merasa tergerak untuk ikut peduli dan terjun langsung mengatasi problem tahunan tersebut. Caranya dengan menggelar Pasar Murah di alun-alun kota Palopo yang kini dikenal sebagai landmark kota idaman, Lapangan Pancasila.

Dalam rapat yang digelar Minggu malam (26/5) di salah satu cafe di kota Palopo, Ketua KNPI Palopo, Umar mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilakukan secara massif diharapkan dapat menjadi solusi guna memenuhi permintaan kebutuhan bahan pokok masyarakat yang bertambah di bulan suci ramadhan dan jelang Idul Fitri 1440 H.

“Harapan kami, kegiatan positif ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, kami tak suka hanya berwacana, tapi wujud nyatanya kami terjun langsung ke tengah masyarakat,” jelas Umar.

Bazar Sembako yang digelar KNPI Palopo ini, lanjutnya, adalah bagian dari operasi pasar dengan turut menggandeng Bulog Sub Divre Palopo dan PT  PLN (Persero) UP3 Palopo.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung selama hanya 2 hari yakni 28 dan 29 Mei (Selasa dan Rabu) besok, tempatnya di Kampung Ramadhan, mulai pukul  15.30 Wita sampai stok habis.

Adapun daftar harga Bapok yang dijual antara lain: Daging Kerbau 80 rb/kg — Bawang Putih 35.000/kg — Gula 12.000/kg — Terigu 9.000/kg —
Beras Medium 45K/5kg  dan Beras Premium : 55K/5kg.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top