Duta Luwu Utara

Miris, Lima Buah Bendera Merah Putih Usang dan Robek Masih Berkibar di Jantung Kota Masamba

LUWU UTARA — Bendera merah putih yang kodisinya sudah usang, masih saja dibiarkan berkibar di Monumen Affair Masamba, Jalan Trans Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Warga pun menyayangkan bendera pusaka tersebut tak ada yang mengganti dengan yang baru. Kondisi bagian dari warna bendera merah dan putih tersebut sudah pudar. Selain itu, kondisi bendera merah putih juga robek bahkan dari kelima Bendera tersebut semuanya robek-robek.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menghadiri kegiatan Fun N Run yang diselenggarakan oleh KPU Luwu Utara, mengatakan bahwa ia prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek dan sudah ada yang berkibar setengah tiang.

“Saya berharap bendera merah putih yang sudah usang segera diganti. Setidaknya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah apalagi bendera ini ada di jantung kota Masamba,” ujarnya Minggu (7/4/2019).

Ia melanjutkan seharusnya kita generasi sekarang wajib menghormati jasa para pahlawan, salah satunya juga harus menghormati bendera merah putih, karena itu lambang negara kita.

“Melihat kondisi bendera yang sudah usang, saya berharap secepatnya diganti. Lebih baik tidak memasang bendera dari pada bendera rusak masih berkibar. Kondisi seperti itu sudah tidak layak,” jelasnya.

Penulis: Putri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top