Duta Luwu Utara

Miris, Bendera Robek Berkibar Manja di Halaman Kantor Camat Ini

LUWU UTARA — Bendera merah putih yang kondisinya sudah usang, masih saja dibiarkan berkibar di depan Kantor Camat Rongkong, Kabupaten Luwu Utara.

Warga pun menyayangkan bendera pusaka tersebut tak ada yang mengganti dengan yang baru. Kondisi bagian dari warna bendera merah dan putih tersebut sudah pudar. Selain itu, kondisi bendera merah putih juga robek.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya berkunjung ke Kecamatan Rongkong mengatakan bahwa ia prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek.

“Saya berharap bendera merah putih yang sudah usang segera diganti. Setidaknya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah,” tuturnya, Jumat 30 November 2018.

Ia melanjutkan seharusnya kita generasi sekarang wajib menghormati jasa para pahlawan, salah satunya juga harus menghormati bendera merah putih, karena itu lambang negara kita.

“Melihat kondisi bendera yang sudah usang, saya berharap secepatnya diganti. Lebih baik tidak memesan bendera dari pada bendera rusak masih berkibar. Kondisi seperti itu sudah tidak layak,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pemerintah setempat. (Put/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top