Duta Politik

Meski Sibuk, NH Luangkan Waktu Jenguk Bupati Wajo

JAKARTA — Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, dikenal sebagai sosok yang sangat menghargai persahabatan. Tidak heran, Ketua Harian DPP Golkar itu memiliki jaringan yang sangat luas, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Pantang bagi NH melupakan sahabat, terlebih tatkala dirundung musibah.

Prinsip hidup itulah yang dipegang teguh dan senantiasa diperlihatkan NH dalam kehidupan sehari-hari. Seperti saat disibukkan mengawal Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub Golkar di Hotel Sultan Jakarta, ia tetap meluangkan waktunya untuk menjenguk salah seorang sahabatnya, Andi Burhanuddin Unru, yang juga Bupati Wajo.

“Pak NH senantiasa memberikan kita pelajaran dan teladan dalam hidup. Kepedulian beliau sangat besar terhadap sahabat dan kader Golkar. Buktinya, di tengah kesibukan sebagai pimpinan rapat Munaslub Golkar, beliau menyempatkan diri untuk menjenguk Pak Burhanuddin (Unru) di RS Medistra,” kata Sekretaris GNH-17 Sulsel, Irwan Muin, Rabu, 20 Desember.

Irwan menyebut NH meluangkan waktunya di tengah kesibukannya selaku Ketua Penyelenggara Munaslub Golkar. Mantan Ketua PSSI itu langsung bergegas untuk melihat kondisi Burhanuddin yang juga Ketua DPD II Golkar Wajo. Di rumah sakit, NH tampak memberikan semangat kepada Burhanuddin agar kembali pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

Dalam berbagai kesempatan, NH menyampaikan dirinya senantiasa ingin menjalin hubungan baik dengan setiap orang tanpa memandang latar belakang. Dikatakannya pula, ia sangat mengutamakan persahabatan. Karena itu, para relawan yang siap mendukungnya pada Pilgub Sulsel 2018 disebutnya sebagai sahabat. Bukan tanpa alasan, tapi sarat makna dan filosofi.

“Sahabat itu lebih kental daripada politik. Sahabat itu akan selalu datang dan membantu tatkala senang maupun susah. Bukan karena ada maunya baru membantu,” pungkas NH.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top