Duta Luwu Utara

Luwu Utara Kabupaten Pertama Terima Bantuan Juz Amma dari Kemenag RI

Jakarta — Kabupaten Luwu Utara menjadi daerah pertama yang mendapatkan bantuan Juz Amma dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonsia (RI). Hal ini diungkap Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin, saat menerima kunjungan Bupati Luwu Utara, Kamis (25/10), di ruang kerjanya lantai 6 Kantor Kemenag RI, Jakarta.

“Bantuan Juz Amma adalah bantuan pertama tahun ini dan Luwu Utara paling pertama menerimanya,” ungkap Amin di hadapan Bupati. Amin juga berjanji akan memberikan bantuan Al Qur’an kepada Luwu Utara secara bertahap. “Insya Allah, tahun berikutnya kita bantu lagi. Kalau perlu kami ajak ibu Bupati ke pabriknya di Ciawi, Bogor,” imbuh Amin.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bahkan, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga tanpa ragu mengajak Dirjen Bimas ke Luwu Utara. “Di Seko banyak muallaf dan perkembangan TPA juga cukup pesat. Untuk itu, bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya di daerah terpencil,” jelas Indah.

Pertemuan Bupati Luwu Utara dengan Dirjen Bimas Kemenag RI dalam rangka berkoordinasi terkait kekosongan Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara. Selain itu, Bupati juga berkoordinasi tentang Pengembangan TPA di Lutra mengingat Dirjen Bimas Islam adalah ketua LPPTQ Nasional dan Bupati selaku Ketua LPPTQ Kabupaten Luwu Utara.

Dalam pertemuan dengan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Muhammadiyah Amin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani nampak ditemani Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Luwu Utara Jasrum, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tafsil Saleh. Pertemuan berlangsung santai dan penuh keakraban. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top