Duta Daerah

Luncurkan Buku, Abbas Langaji Dibantu Istri dan Anaknya

PALOPO – Dosen yang juga mantan direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji meluncurkan karya buku, yang merupakan inti dari tulisan-tulisan dia selama ini di jejaring sosial, periode 2003 hingga 2019, dalam sebuah acara bertajuk Launching dan Diskusi Buku “Refleksi, merangkai mozaik yang berserakan, ” di Sweetness 45 Café Jalan Andi Kambo, Wara Timur, PaloPatr, Senin 9 Desember 2019.

Buku ini, kata Abbas, saat acara berlangsung, bisa terwujud atas bantuan istri dan anaknya, yang konon terinspirasi dari bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan, Hj Indah Putri Indriani. Anak Abbas, yakni Ria Amelinda yang mengaku mengidolakan Bupati Luwu Utara yang insya Allah dua periode itu, serta sang istri Riswi yang menjadi editor buku ini.

“Kenapa sampulnya bunga mawar warna pink?” kata Abbas mengawali diskusi buku karyanya itu.

Kata dia, semua layout, sampul sampai penataan halaman dan endorsement dikerjakan oleh sang istri tercintanya, karena mawar sebagai bunga yang memiliki ciri yang unik, serta diilhami oleh putri tercintanya yang mengidolai bupati Indah Putri Indriani sehingga namanya (Bupati Indah) harus ada pada bagian awal halaman buku setebal 522 halaman itu, jelas Abbas.

Sementara itu, Indah Putri Indriani dalam kegiatan ini yang ikut hadir sebagai keynote speaker menyambut gembira buku hasil kumpulan tulisan Abbas di laman Facebooknya itu.

“Banyak diantara kita, dari sekian ribu dan jutaan orang yang menghabiskan waktunya di Sosial Media untuk hal-hal tidak produktif, bro Abbas ini salah satu dari sekian juta orang tersebut, tetapi Alhamdulillah beliau menghabiskan waktunya untuk menginspirasi banyak orang. Saya merasa salut dan bangga, saya tahu karena saya sempat pinjam akun teman saya untuk melihat-lihat isi status Facebooknya,” sebut Bupati Luwu Utara itu.

Dalam launching buku “Refleksi” yang dimoderatori oleh Direktur MIND Haeril Al Fajri itu, juga hadir beberapa tokoh kaliber diantaranya Baharman Supri yang turut memberikan testimony, serta Legislator Luwu Timur Syarkawi dan Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara M Jasrum, juga beberapa tamu undangan lainnya diantaranya anggota KPU Palopo, Jaya Hartawan, staf pengajar beberapa perguruan tinggi yang ada di kota Palopo serta kalangan cendekiawan muda Tana Luwu.

Buku yang hanya selesai digarap bahannya dalam tempo 4 hari itu, di akhir acara juga dibagikan kepada tetamu undangan yang hadir, serta ditutup dengan sesi foto bersama di warung kopi terkenal di bilangan eks Jalan Merdeka itu.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top