Advetorial

Lomba Lintas Alam Peringati Hari Bumi, Wawali Pesankan Selalu Jaga Kelestarian Lingkungan

PALOPO — Guna memperingati Hari Bumi tahun 2019, Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan menggelar Lomba Lintas Alam Tapak Anoa, Sabtu 13 April 2019, bertempat di Bukit Nanggala III Kel. Battang Barat, Kilometer 30 arah Toraja, Palopo.

Jumlah peserta sebanyak 104 orang yang terdiri dari 26 team. Selain lomba Lintas Alam juga diadakan beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bumi di Kota Palopo, yakni Street Campaign penyelamatan tumbuhan dan satwa liar dilindungi yaitu pada tanggal 12 April 2019 yang lalu, di alun-alun Kota Palopo.

Kegiatan lainnya, meliputi bakti sosial donor darah untuk panitia, peserta lomba, dan undangan pada tanggal 13 dan 14 April 2019 di Pondok Kerja TWA Nanggala III, kemudian bersih lingkungan dan penanaman pohon di TWA Nanggala III pada tanggal 14 April 2019 Sabtu ini. Semuanya, dalam rangkaian peringatan hari bumi di Kota Palopo.

Dalam sambutan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso yang mewakili Walikota Palopo menyampaikan bahwa, “hendaklah selalu menjaga dan lindungi alam kita. Karena pada saat ini negara kita Indonesia adalah Jantung Dunia, sehingga hutan harus selalu kita lestarikan dan kita jaga,” ucap RMB, sapaan akrabnya, yang sekaligus juga melepas resmi start peserta lomba lintas alam.

Turut hadir selain MT. Pagasing (Kasdim) M. Jaya (mewakili Kapolres Palopo), Thomas N (Kepala Balai Besar KSDA) dan para peserta lomba lintas alam.

(Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top