Duta Palopo

Liga 3 Segera Bergulir, Catat Tanggalnya!

PALOPO – Ada kabar gembira bagi penggemar dan pemerhati sepakbola khususnya Liga 3. Karena pada 1 September 2019 mendatang, Liga 3 PSSI Zona Sulsel bakal bergulir lagi.

Hal ini disampaikan Sekum Asprov PSSI Sulsel Drs M Nur Zakaria Leo MSi disela-sela kegiatan workshop Liga 3 dan Piala Soeratin di Hotel Asyra yang juga homebase Asprov PSSI Sulsel di Jalan Maipa nomor 1 Makassar, Selasa 13 Agustus 2019.

Didampingi Ahmadi Djadri Komite Eksekutif Kompetisi dan H Harun Ali, kegiatan workshop yang diikuti hampir seluruh Askab dan Askot PSSI se Sulsel itu membahas dua agenda penting yakni soal Piala Soeratin Usia 13, 15 dan Under 17 Tahun serta tentang Liga 3 Zona Sulsel.

“Hari ini kita berkumpul dimana hampir semua Askab/Askot PSSI Sulsel hadir, kecuali Tator, Torut dan Lutim yang berhalangan, membahas dua agenda tentang Piala Soeratin yang akan dimulai 5 Oktober 2019 dan Liga 3 yang akan Kick Off per 1 September mendatang,” ungkap Nur Zakaria.

Sementara itu, Herianto, selaku Sekum Askot PSSI Palopo yang juga turut hadir di menyampaikan bahwa Kota Palopo untuk Liga 3 sudah bisa diikuti kembali oleh Klub Gaspa Palopo yang pernah kena sanksi PSSI sehingga kota idaman ini berpeluang mengirim dua klub jika memang memenuhi syarat.

“Gaspa Palopo sudah bisa ikut Liga 3 kembali, selain Palopo United yang sudah pernah ikut tahun lalu, tetapi kita masih menunggu klub yang akan ikut serta karena proses pendaftaran baru akan berakhir pada 20 Agustus nanti,” jelas Herianto yang didampingi dr Abd Syukur Kuddus (ASK), Ketua Askot PSSI Palopo.

Diketahui, dari 23 kabupaten kota di Sulsel, Palopo United nyaris membuat sejarah baru dengan ikut serta di Liga 3 Nasional, setelah berhasil lolos mewakili region Sulsel ke kancah region Sulawesi. Hanya saja di partai penentuan dengan sistem home and away, Palopo United kandas dari Persmin Minahasa di kota Gorontalo. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top