Duta Luwu

Libur Panjang, Pemda Luwu Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Seperti Biasa

LUWU — Pemerintah Kabupaten Luwu memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti hari biasa meskipun akan memasuki cuti bersama dan libur panjang 2018.
Hal itu searah penegasan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Luwu, H Amru Saher ST, yang menekankan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan di perayaan lebaran, 15-16 Juni 2018.

Amru Saher melalui Kabag Humas dan Protokoler, Muhammad Ansir Ismu SE MH, Rabu (6/6/2018), memastikan jika pelayanan kesehatan tetap berjalan normal, meskipun ada libur cuti bersama beberapa hari ke depan.

“Mulai dari rumah sakit daerah sampai puskesmas-puskesmas di kecamatan akan buka memberikan pelayanan ke warga selama berlangsungnya libur lebaran,” tandas Ansir Ismu.

Dibukanya pelayanan kesehatan, merupakan bentuk komitmen Pemda Luwu dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat.

“Di penghujung bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan menyongsong hari raya Idul Fitri, kami himbau kepada dinas kesehatan beserta jajarannya untuk mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat, termasuk pasien BPJS Kesehatan tidak perlu khawatir, sebab mereka akan dilayani kendati pun libur cuti bersama,” tukas Ansir Ismu.

Dihubungi secara terpisah, Kadinkes Luwu, dr H Suharkimin Sumar M.Kes, menyatakan pihaknya memfungsikan UGD RSUD Batara Guru Belopa dan unit layanan puksesmas di masa libur cuti lebaran.

“UGD RS dan puskesmas akan buka setiap hari, untuk mengantisipasi kebutuhan warga yang ingin dilayani pemeriksaan kesehatannya. Tak hanya itu, dinkes kerja sama aparat Kepolisian akan menggelar pemeriksaan atau cek kesehatan gratis kepada pengemudi di posko pengamanan lebaran Idul Fitri yang tersebar di sejumlah titik lokasi,” imbuhnya.

Tujuan dibukanya posko, agar kasus kecelakaan lalu-lintas (lakalantas) di puncak arus mudik lebaran berkurang dari tahun kemarin.

Posko layanan kesehatan yang dibuka dinkes dan Polres Luwu di tiga lokasi, satu di Walmas, dan dua di Belopa itu dilengkapi fasilitas armada Ambulance gratis, plus dokter. (Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top