Duta Luwu Utara

Libatkan Remaja dan Pelajar, TP-PKK Sultan Bakal Gelar Istighosah Serentak 

Sukamaju Selatan — Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sultan bakal melaksanakan kegiatan istighosah serentak bagi pelajar SMP/SMA se-Kecamatan Sultan pada Sabtu 9 Maret 2019 mendatang di Masjid Miftahul Jannah Lorong 11 Desa Rawamangun.

Menariknya, kegiatan ini tidak hanya berlaku bagi remaja dan pelajar muslim saja, tetapi remaja non muslim lainnya juga akan melakukan kegiatan serupa di rumah ibadah masing-masing. Hal ini dikatakan Ketua PKK Sultan, Ny. Fatmawaty Anjas, Selasa (5/3/2019) kemarin dalam sebuah pertemuan di salah satu sekolah di Sultan.

“Kegiatan istighosah ini adalah bagian dari upaya kita di dalam mewujudkan visi Kabupaten Luwu Utara yang religius, sekaligus mewujudkan visi Kecamatan Sukamaju Selatan yang Beriman, yakni Sultan Beriman; Sukamaju Selatan Bermartabat, Religius, Bersih, Indah, dan Nyaman,” terang wanita bernama lengkap Fatmawaty Alimuddin ini.

Rencananya, rangkaian kegiatan akan dimulai pada pukul 10.00 pagi. Sebelum istighosah, akan dilaksanakan kegiatan gerakan bersih masjid, kemudian shalat dhuhur berjamaah, dan dilanjutkan istighosah. “Dalam istighosah nanti, kita akan meminta pertolongan Allah Swt agar Sultan dihindarkan dari musibah dan bala’ bencana,” kata Fatma, sapaan akrabnya.

“Semoga Sultan dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik dan masyarakatnya diberi kesehatan dan keselamatan,” harapnya. Ketua PKK Sultan dan Ketua BKMT Sultan telah bersilaturrahim ke sekolah-sekolah membahas kegiatan tersebut. Beberapa sekolah yang sudah dihubungi dan menyatakan kesiapannya adalah SMAN 10 Luwu Utara dan SMPN 1 Sultan. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top